Home News Memainkan Yu-Gi-Oh! dengan HoloLens?

Memainkan Yu-Gi-Oh! dengan HoloLens?

Yu-Gi-Oh!Mari kembali ke 10 tahun silam ketika permainan kartu Yu-Gi-Oh! sedang booming di Indonesia. Hari itu, anak SD sampai bapak-bapak asik sekali memainkan permainan ini. Kartu-kartu tersebut dijual dimana-mana, mulai dari toko mainan besar sampai kartu-kartu bajakan yang dijual didepan sekolah yang merk Konami jadi Konawa. Tapi apapun itu, semuanya tetap sama dimata kita, kartu Yu-Gi-Oh!. Ketika baca komiknya, saya membayangkan gimana ya kalo Duel Disk yang menampilkan kartu itu benar-benar ada? Seru banget kayaknya.

HoloLens

Nah, setelah HoloLens dari Kaiba Corporation, eh salah, dari Microsoft diperkenalkan pada para developer, berbagai ide yang sebelumnya terhambat keterbatasan teknologi kini telah terlepas. Solid Vision yang ditampilkan Duel Disk ketika duel kartu bukan hanya mimpi saja. General Head saat ini sedang mengembangkannya, meskipun baru tahap alpha, atau tahap paling awal, belum ada efek suara, apalagi aksi Blue-Eyes White Dragon melepaskan Burst Stream. Tapi meskipun demikian, kamu bisa melihat cuplikannya dibawah ini.

Proyek ini merupakan proyek individu dan tidak resmi dari General Head. Artinya, tidak ada kerja sama dari Konami sebagai pemegang lisensi dari Yu-Gi-Oh!. Namun, melihat potensinya, bukan tidak mungkin kelak Konami melirik proyek ini. Kabar baiknya lagi, proyek ini open source. Kamu dapan mengembangkannya sendiri dengan mendownload kodenya di GitHub.

Mist Dragon

Nah, bagaimana menurutmu. Bisa membayangkan kalau nanti bisa duel secara nyata dengan HoloLens ini? Betapa menakjubkannya ketika monster tersebut muncul dalam ukuran raksasa, atau melihat kedahsyatan serangan The Winged Dragon of Ra atau Exodia? Oh atau malah melototin seksinya Dark Magician Girl? *ingat puasa* Bagikan pendapatmu disini yak. :)

 

Source: TechTimes, Yugiohforhololens

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.