Home PC Membuat Nama Folder Unik ala “Superscript” di Windows

Membuat Nama Folder Unik ala “Superscript” di Windows

Pengen bikin nama folder unik kayak gini?

Kalo di Microsoft Word sih gampang ya membuat superscript. Kamu tinggal pencet aja [CTRL] + [Shift] + [=] untuk superscript (tulisan kecil di atas tulisan utama), atau [CTRL] + [=] untuk subscript (tulisan kecil di bawah tulisan utama). Tetapi kamu nggak bisa melakukannya saat memberi nama folder. Lalu bagaimana caranya?

Membuat Nama Folder Unik ala "Superscript" di Windows

Untuk membuat nama folder unik ala “Superscript” di Windows, kamu bisa memanfaatkan karakter simbol unicode melalui Character Map.

Caranya kamu tinggal cari saja di kolom pencarian Windows Character Map

Membuat Nama Folder Unik ala "Superscript" di Windows

Lalu ketikkan nama folder yang kamu inginkan, diikuti mencari simbol huruf untuk superscript. Terkadang kode huruf superscript ini tidak diletakkan berurutan, jadi kamu harus sabar dan telaten dalam mencarinya. Jika sudah langsung copy saja dengan menekan tombol copy.

Membuat Nama Folder Unik ala "Superscript" di Windows

Setelah itu buat Folder baru di File Explorer seperti biasa, dan paste karakter yang sudah kamu copy tadi. Selesai.

Karena tidak semua karakter superscript tersedia, kamu bisa mengkombinasikan huruf besar atau kecil jika memang tidak menemukannya.

Nah itulah dia tips bagaimana membuat nama folder unik ala “Superscript” di Windows. Punya pertanyaan atau trik keren lain? Bagikan saja di kolom komentar.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.