Mengawasi Snapchat Anak Secara Online

Snapchat merupakan salah satu sosial media yang banyak disalahgunakan anak. Hal ini karena fitur Snapchat yang bisa menghapus pesan / foto / video secara otomatis setelah waktu tertentu, membuat orang tua semakin sulit dalam memonitor aktivitas anak di sosial media tersebut.

Tetapi sebagai orang tua yang bertanggung jawab atas masa depan anak, mengawasi aktivitas anak di sosial media dan memastikan anak tidak salah langkah adalah hal yang penting. Bagi orang tua yang ingin mengawasi aktivitas anak di Snapchat, bisa memanfaatkan aplikasi bernama Cocospy.

Cocospy bakal berjalan secara background dan melakukan monitoring aktivitas ponsel anak, nantinya orang tua bisa mengawasi aktivitas tersebut melali Cocospy control panel secara online.

Fitur Cocospy untuk Mengawasi Akun Snapchat Anak

Cocospy memiliki beberapa fitur dalam mengawasi akun snapchat anak. Berikut ini adalah beberapa fitur aplikasi Cocospy Snapchat Spy:

  • Merekam foto dan video yang dikirim atau diterima anak melalui akun Snapchat.
  • Membaca pesan yang dikirim atau diterima anak di Snapchat, termasuk detail kontak dan waktunya.
  • Melihat informasi kontak Snapchat.

Cocospy ini juga bisa berlaku seperti aplikasi keylogger Android lain, yang bisa memonitoring input anak di ponsel mereka.

Mengawasi Snapchat Anak Secara Online

Cara Mengawasi Snapchat Anak

Cocospy bisa digunakan di Android 4.0 keatas atau iOS 10 keatas. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu tinggal mendaftar Cocospy.

Mengawasi Snapchat Anak Secara Online

Setelah itu install aplikasi Cocospy ke ponsel anak.

Mengawasi Snapchat Anak Secara Online

Selanjutnya orang tua bisa mengawasi aktivitas Snapchat anak melalui Cocospy control panel.

Mengawasi Snapchat Anak Secara Online

Ponsel Anak Harus Sudah di-Root

Ada satu hal penting yang perlu diketahui orang tua, bahwa untuk bisa mengawasi akun Snapchat anak, ponsel anak tersebut harus sudah dalam keadaan di-root. Hal ini karena Snapchat bukan aplikasi default dan aktivitas anak di Snapchat tidak bisa diawasi jika ponsel belum di root. Ini berlaku juga untuk berbagai aplikasi lainnya seperti Tinder, Facebook, Gmail, dll.

Jika Ponsel Tidak Di-Root

Cocospy tetap bisa digunakan meskipun ponsel anak belum di-root Jika ponsel anak belum di root, maka orang tua hanya bisa melakukan monitoring aplikasi bawaan ponsel seperti history browsing, data kontak, kalender, SMS, phone call, dll.

Mengawasi Snapchat Anak Secara Online

Tidak Terdeteksi

Begitu diinstall, Cocospy bakal berjalan tersembunyi secara background di ponsel anak tanpa menghabiskan banyak baterai, memory, atau kuota data. Dengan begitu orang tua tidak perlu khawatir lagi karena bisa melakukan monitoring dan mengawasi aktivitas anak di sosial media.

Kesimpulan

Memastikan anak tidak salah bergaul di sosial media adalah hal yang penting. Pengawasan tersebut menjadi tanggung jawab orang tua sampai anak dewasa dan tidak rentan terhadap pergaulan salah di dunia maya.