Home Editorial Mengenal Fitur “Focused Inbox” yang Segera Hadir ke Windows 10 PC &...

Mengenal Fitur “Focused Inbox” yang Segera Hadir ke Windows 10 PC & Mobile

Mengenal Fitur “Focused Inbox” yang Segera Hadir ke Windows 10 PC & Mobile

Jika ada salah satu teknologi komunikasi berbasis internet yang super lawas tapi tetap ngeksis, itu adalah email. Di era yang sudah modern ini pun jumlah pengguna email bukannya tambah susut, tetapi makin bertambah. Tidak heran jika email tetap menjadi salah satu media komunikasi utama para netter.

Untuk memudahkan kamu — khususnya yang aktif menggunakan email dan menerima banyak sekali email setiap harinya, Microsoft akan menghadirkan fitur Focused Inbox ke Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Fitur ini bakal tertanam langsung kedalam aplikasi Mail.

 

Fokus ke Email Penting

Jika kamu pengguna hardcore email, besar kemungkinan ada puluhan sampai ratusan email yang kamu terima setiap harinya. Ada newsletter, promosi, notifikasi sosial media, serta beberapa email penting. Nah, Focused Inbox ini bakal membantu kamu untuk fokus di email yang penting.

Kamu hanya akan mendapatkan notifikasi untuk email yang penting saja.

 

Semakin Dipakai Semakin Akurat

Focused Inbox menentukan email mana yang penting dan tidak berdasarkan aktivitas kamu saat beremail. Fitur ini akan mempelajari dengan siapa kamu sering beremail, serta mendeteksi jenis email berdasarkan isinya.

Kamu juga bisa mengajari aplikasi Mail untuk mengenali mana email yang penting dan mana yang tidak dengan menggunakan Move to Focused dan Move to Other. Jadi Focused Inbox bakal semakin pintar, personal, dan akurat dari waktu ke waktu.

 

Bagian dari Acompli di iOS & Android

Mengenal Fitur “Focused Inbox” yang Segera Hadir ke Windows 10 PC & Mobile

Di Mobile, fitur Focused Inbox ini sebenarnya merupakan bagian dari aplikasi Acompli (iOS & Android) yang sebelumnya diakuisisi oleh Microsoft. Jangan heran jika fitur Focused Inbox sudah tersedia lebih dulu di Outlook Mail kedua platform tersebut.

Yup, Outlook Mail di iOS & Android sedikit banyak merupakan rework dari aplikasi Acompli. Namun demikian kehadirannya di Windows 10 dan Windows 10 Mobile sudah di depan mata.

 

Tersedia di Windows 10 Mulai Februari 2017

Di Windows 10, Fitur Focused Inbox sudah mulai diluncurkan ke beberapa pengguna secara acak. Tidak hanya kepada member insider, pengguna umum pun beberapa sudah memperoleh Focused Inbox di aplikasi Mail Windows 10 mereka. Nampaknya Microsoft tengah melakukan A/B testing terhadap fitur Focused Mail ini.

Microsoft menyatakan bahwa fitur Focused Inbox ini bakal bisa dinikmati di hampir seluruh pengguna Mail App Windows 10 mulai Februari 2017 ini.

 

Tersedia di Windows 10 Mobile Mulai April 2017

Di Windows 10 Mobile sendiri, fitur Focused Inbox akan dihadirkan ke beberapa pengguna mulai April 2017. Setelah itu akan di roll-out ke seluruh pengguna Windows 10 Mobile secara bertahap.

 

Tersedia di Seluruh Outlook.com pada April 2017

Di Outlook.com fitur Focused Inbox ini sebenarnya sudah mulai ditanamkan sejak November 2016 lalu, dan kini sudah puluhan juta pengguna Outlook.com yang memilikinya. Tetapi memang belum semua pengguna, karena Microsoft menargetkan Focused Inbox baru akan hadir ke seluruh pengguna pada bulan April 2017.

Nah itulah beberapa poin penting seputar fitur Focused Inbox di Windows 10 PC & Mobile. Apakah diantara kamu sudah ada yang mendapatkan fitur ini?

Jika ada bagikan pengalaman kamu disini.

via microsoft

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.