Home PC Hot Tips: Cara Menyembunyikan Halaman Settings di Windows 10

Hot Tips: Cara Menyembunyikan Halaman Settings di Windows 10

Tidak banyak yang tahu bahwa kamu bisa menyembunyikan berbagai halaman settings di Windows 10

Cara Menyembunyikan Halaman Settings di Windows 10 (1)

Pada update major ‘Creators Update’, Microsoft membawa banyak fitur didalamnya. Mulai dari major feature seperti Paint 3D, dan Night Light hingga minor feature seperti cara menyembunyikan halaman Settings, yang mana akan dibahas pada tutorial kali ini. (Baca Juga10 Fitur Baru Terbaik di Windows 10 Creators Update)

Jadi dengan mengikuti tutorial ini, memungkinkan kamu untuk menyembunyikan beberapa pengaturan tertentu pada Settings. Berikut langkah-langkahnya:

 

Menyembunyikan Halaman Settings di Windows 10

  1. Buka Windows Run (Win + R) kemudian ketikan gpedit.msc.
  2. Ketika jendela group policy editor sudah terbuka, navigasi ke Computer Configuration > Administrative Templates > Control Panel. Pada panel klik 2x pada pengaturan yang bernama ‘Settings page visibility’.Cara Menyembunyikan Halaman Settings di Windows 10 (1)
  3. Kemudian pilih opsi Enabled. Lalu pada kolom Settings page visibility, kamu dapat mengisikan pengaturan apa yang ingin disembunyikan, misalnya WinPoin ingin menyembunyikan halaman Themes pada Sub menu Personalization, maka masukan perintah hide:personalization;themes.Cara Menyembunyikan Halaman Settings di Windows 10 (2)
  4. Maka dengan begitu, pengaturan Themes akan hilang dari Settings. (sebelum > sesudah)
  5. Selain perintah diatas, kamu juga bisa menampilkan hanya 1 pengaturan tertentu saja, misalnya pengaturan tablet modesaja, maka perintah yang dimasukan adalah showonly:about;tabletmode;.
  6. Dengan begitu Settings hanya menampilkan pengaturan tablet mode saja. (sebelum > sesudah)

That’s it!, tips ini tentunya bisa digunakan ketika kamu tidak ingin ada orang lain yang iseng mengutak-atik pengaturan pada Settings. Semoga bermanfaat.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.