Home News Kini Kamu Bisa Menjalankan Linux di Windows 10 Tanpa Developer Mode

Kini Kamu Bisa Menjalankan Linux di Windows 10 Tanpa Developer Mode

Menjalankan Bash Linux di Windows 10 Fall Creators Update jadi lebih mudah lagi..

Cara Mengaktifkan Bash Linux di Windows 10

Sudah bukan rahasia lagi jika Microsoft telah menanamkan bash Linux didalam Windows 10. WinPoin bahkan sudah pernah menuliskan cara mengaktifkan Linux di Windows 10 — beserta cara uninstallnya juga.

Namun jika kamu perhatikan, mengaktifkan bash Linux di Windows 10 mengharuskan kamu untuk mengaktifkan Developer Mode. Sebenarnya ini bukan hal yang aneh, mengingat bash Linux sebenarnya dihadirkan Microsoft ke Windows 10 bagi para developer dan untuk keperluan development.

Tetapi melalui Windows 10 Insider Build 16215 yang dirilis beberapa waktu lalu, bash Linux sudah bisa kamu aktifkan di Windows 10 tanpa harus masuk ke developer mode. Ini artinya di Windows 10 Fall Creation Update, mengaktifkan dan menggunakan bash Linux jadi jauh lebih mudah. Pertama, kamu bisa memilih distro dan menginstallnya langsung dari dalam store. Kedua, kamu tidak perlu mengaktifkan developer mode untuk menggunakannya.

Sebagai informasi, nantinya kamu tidak hanya bisa menggunakan bash milik Ubuntu saja, karena distro lain seperti openSUSE dan Fedora juga bakal hadir langsung di Windows Store. (Baca: Microsoft Membawa Ubuntu, SUSE, dan Fedora ke Windows Store!)

via microsoft

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.