Home PC Windows 10 Build 16215 : Masukkan Emoji Dengan Emoji Panel

Windows 10 Build 16215 : Masukkan Emoji Dengan Emoji Panel

Windows 10 Build 16215 Masukan Emoji Dengan Emoji Panel

Di Windows 10, kamu pada menggunakan fitur Emoji (yang diakses melalui virtual keyboard) ketika ingin mengekspresikan perasaan pada kolom chat. (Baca Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10)

Semenjak update Windows 10 ke Build 16215 beberapa waktu yang lalu, Microsoft membuat proses menggunakan emoji menjadi lebih simple dengan menggunakan Hotkey (shortcut) pada keyboard.

Masukkan Emoji Dengan Emoji Panel

  1. Untuk menggunakannya caranya cukup mudah, bukalah aplikasi yang ingin kamu masukan emoji, misalnya saja Metro apps, browser, social media, ataupun text editor sederhana seperti notepad.
  2. Kemudian gunakan shortcut WinKey + . atau WinKey + ; untuk memunculkan emoji panel. Hasilnya akan seperti ini.Windows 10 Build 16215 Masukan Emoji Dengan Emoji Panel
  3. Kamu dapat bernavigasi menggunakan keyboard pada panel dengan cara Tab untuk berpindah kategori emoji, Shift + Tab untuk kembali ke kategori sebelumnya dan Enter untuk memasukan emoji, dan Esc untuk keluar dari panel.

That’s it!, dengan begitu kamu dapat memasukan emoji dengan mudah tanpa perlu membuka virtual keyboard terlebih dahulu.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.