Sebuah informasi terbaru hadir dari Facebook, dimana mereka akhirnya telah memulai peluncuran End to end encryption pada panggilan audio dan video di layanan Messenger mereka.

Mengenai hal ini, bagi yang belum tahu sebelumnya Facebook tidak mengenkripsi pesan suara maupun video yang kita lakukan, kecuali jika itu adalah pesan teks atau pengguna memilih opsi “Go to secret conversation”, tentu saja itu adalah sebuah kekurangan karena saat ini banyak pengguna yang peduli akan privasi mereka.

Nah mengenai hal tersebut, mulai hari ini, seluruh konversasi dan pembicaraan yang dilakukan di Messenger akan mulai di enkripsi untuk lebih meningkatkan privasi pengguna, dimana dengan itu pihak lain selain orang yang terkoneksi tidak akan dapat melihat isi percakapan.

Option for end-to-end encrypted voice and video calls.  Since 2016, we’ve offered the option to secure your one-on-one text chats with end-to-end encryption. In the past year, we’ve seen a surge in the use of audio and video calling with more than 150 million video calls a day on Messenger. Now we’re introducing calling to this chat mode so you can secure your audio and video calls with this same technology, if you choose.” Ungkap Facebook.

Baca juga : Intel Rilis Driver WiFi dan Driver Pertama yang Mendukung Windows 11

Nah bagaimana menurutmu? apakah dengan ini percakapan di Messenger akan menjadi lebih aman?, atau sama saja? komen dibawah guys.

Via : Messenger

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.