Home PC Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition: Seri Laptop Powerful Besutan Xiaomi

Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition: Seri Laptop Powerful Besutan Xiaomi

Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition: Seri Laptop Powerful Besutan Xiaomi

Tidak banyak yang tahu bahwa Xiaomi memiliki Mi Notebook Air 13 seri Ultimate Edition. Dibandingkan dengan versi standard, seri Ultimate Edition ini menggunakan processor yang lebih powerful.

 

Spesifikasi Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition

Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition: Seri Laptop Powerful Besutan Xiaomi

Di Mi Notebook Air 13 standard Xiaomi hanya membenamkan processor Intel Core i5-6200u Dual Core 2.3 GHz dengan 3MB L3 cache. Tentu bagi kamu yang mendambakan performa lebih, processor ini terasa kurang begitu powerful. Karena itulah akhirnya Xiaomi merilis Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition dan menanamkan prosesor Intel Core i7-6500U Dual Core 2.5 GHz dengan 4MB L3 cache.

Untuk spesifikasi lainnya masih tetap sama, yaitu menggunakan GPU GeForce 940MX 1GB, 8GB RAM DDR4 (upgradable ke 16GB), 256GB SSD, layar IPS 13.3 inch beresolusi FHD 1920 x 1080, webcam 1.0MP, serta baterai berkapasitas 5400 mAh berteknologi fast charging yang mampu bertahan 6 – 9 jam penggunaan.

Untuk port juga masih sama seperti versi standar, dengan dilengkapi USB Type-C, 2x USB 3.0, headphone jack, dan HDMI.

 

Harga Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition

Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition ini dibandrol dengan harga $1022 atau sekitar 13.6 jutaan rupiah.

 

Sedang Diskon

Sebagai informasi, untuk saat ini Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition sedang dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Dalam event Gearbest Mad for May Sale, laptop ini dibandrol harga $899.99 atau sekitar 12 jutaan rupiah — 1.6 juta lebih murah dari harga normal.

Bagi kamu yang tertarik silakan langsung saja membelinya disini:

Beli Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition (diskon)

 

Beberapa Gadget Lain Juga Diskon

Selain Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition, di event tersebut juga ada berbagai gadget dan aksesori lain yang sedang diskon, termasuk juga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 13 (Standard), serta berbagai tablet PC Windows lainnya.

Semua daftar lengkap gadget yang diskon bisa kamu lihat disini:

NB: Jika kamu membeli di event ini, kamu juga bisa mengikuti undian Lucky Draw nya disini.

 

Kesimpulan

Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition merupakan laptop Windows yang menarik untuk dipilih sebagai alternatif dari MacBook Pro. Dengan desain yang juga full metal, spesifikasi setara, namun dengan bandrol harga lebih murah — Xiaomi Mi Notebook Air 13 Ultimate Edition layak dimiliki.

Salah satu kelemahan dari laptop ini adalah bundling OS nya menggunakan Windows 10 Single Language Chinese Edition, sehingga kamu harus melakukan install ulang dengan Windows 10 versi English. Product key legal dari OS bawaan juga bakal terbuang karena key tersebut hanya bisa digunakan di Windows Chinese Edition saja. Jadi sebelum membelinya, pastikan kamu siap melakukan install ulang Windows.

images via giga.de

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.