Microsoft kabarnya tengah merencanakan untuk merilis dan menghadirkan opsi murah dari Surface Laptop untuk menjadi pesaing dari Chromebook di pasar pendidikan, dan selain itu kabarnya laptop baru ini akan dikembangkan dibawah codename Tenjin dengan beberapa ketentuan spesifikasi berikut:

  • A fully plastic chassis with a full-sized keyboard and trackpad,
  • A small 11.6-inch screen with 1366×768 resolution,
  • Intel Celeron N4120 CPU,
  • Up to 8GB of RAM.

Sedangkan untuk port yang dihadirkan di laptop ini, nanti akan membawa 1x USB type A, 1x USB type C, 1x Headphone Jack dan AC Port untuk charging. Cukup simple bukan, dengan ukuran layar 11.6″, Ditenagai dengan Intel Celeron N4120 dan opsi RAM hingga 8 GB.

Untuk jenis penyimpanan serta ukurannya sayangnya belum ada informasi mendetail hingga bagian tersebut, namun yang paling utama Windows 11 SE akan menjadi OS untuk perangkat ini.

Lalu apa itu Windows 11 SE?, dilansir dari Windows Central, Windows 11 SE adalah sebuah SKU baru Windows 11 yang pada dasarnya ditujukan sebagai pengganti Chromebook dipasar pendidikan atau pasar menengah kebawah, tentu OS ini mungkin tidak akan membawa banyak fitur Windows 11, namun tetap akan membawa twak dan fitur spesial khusus untuk educations.

Untuk harga, sayangnya belum ada informasi mendetail akan dihargai berapa perangkat Surface Laptop ini, namun meskipun dilabeli dengan low cost atau murah, mungkin harganya akan ada dikisaran $350 – 600 USD, mungkin ya?, itu cuma perkiraan saya saja, kita tunggu info dari Microsoft saja.

Via : WinAero

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.