Baru baru ini, Microsoft mengumumkan sesuatu dalam support document yang telah diperbarui. Bahwa apps store dari Windows Phone 8.1 akan dihentikan pada 16 Desember 2019 nanti.

Dengan hal ini, berarti perangkat dengan Windows Phone 8.1 gak akan lagi dapat menginstal aplikasi baru di Apps Store, termasuk menerima update terbaru dari aplikasi aplikasi yang mungkin masih terus dikembangkan. Namun sementara aplikasi yang sudah diinstal masih dan akan terus berfungsi, Microsoft peringatkan bahwa sekali aplikasi dihapus dari perangkat yang digunakan, maka tidak akan bisa lagi menginstalnya.

“Reinstal aplikasi tidak akan lagi bisa dilakukan. Jika pengguna menghapus aplikasi dari telepon, maka aplikasi semacam itu tidak akan dapat dipulihkan. Ini termasuk pengaturan ulang telepon serta penggunaan Windows Device Recovery Tool (WDRT) tempat aplikasi dihapus. Pengguna harus mempertimbangkan ini sebelum memilih untuk mengatur ulang ponsel atau menggunakan WDRT pada atau setelah 16 Desember 2019, ” kata Microsoft.

Nah masih adakah yang pake perangkat dengan Windows Phone 8.1?

Via : Microsoft

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.