Home News Microsoft akan Menghentikan Dukungan Windows Server 2003 pada 14 Juli 2015

Microsoft akan Menghentikan Dukungan Windows Server 2003 pada 14 Juli 2015

Windows Server 2003 End of Life

Tidak terasa kita sudah ada di pertengahan tahun 2015, tidak terasa juga Windows Server 2003 akan “pensiun”. Ya, Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap Windows Server 2003 pada tanggal 14 Juli nanti. Ini dilakukan karena Windows Server 2003 sudah terlalu usang digunakan untuk zaman modern sekarang. Bagaimana tidak Windows Server yang diliris pada 24 April 2003 ini sudah berusia lebih dari 12 Tahun, wajar jika Windows Server 2003 “dipensiunkan” atau istilah asing-nya End of Support.

Bagi kamu yang belum tau, Windows Server 2003 merupakan sebuah sistem yang dibuat oleh Microsoft yang ditujukan untuk pasar server. Dulunya dikenal dengan .NET Server, Windows .NET Server, Windows XP Server, atau Whistler Server. Sistem operasi ini merupakan kelanjutan dari sistem pendahulunya yaitu Windows Server 2000. Sistem Operasi ini sebenarnya didasarkan oleh operasi sistem Windows XP yang sudah “pensiun” lebih dahulu.

Teknologi terus berkembang, Microsoft melakukan ini agar pengguna Windows Server 2003 agar segera migrasi ke versi terbarunya yaitu Windows Server 2012 R2. Dengan migrasi ke versi baru Windows Server, kamu dapat menikmati pengalaman lebih baik dari sistem sebelumnya. Ini karena banyak perubahan dan penambahan fitur dari Windows Server 2003 ke Windows Server 2012. Lebih baru maka lebih baik !

Tampilan Windows server 2003

Saat dukungan berakhir sebenarnya kamu masih bisa menikmati Window Server 2003, namun Microsoft sudah tidak menjamin keamanan sistem kita. Ini diakibatkan Microsoft tidak akan memberikan lagi dukungan, aplikasi, update, dan patch keamanan. Ya Sistem operasi Windows Server 2003 nanti akan sangat rentan dengan masalah keamanan, sehingga Winpoin menyarankan kamu untuk migrasi secepat mungkin.

Microsoft pun hingga saat ini terus membujuk pengguna Windows Server 2003 untuk migrasi, baik melalui website, fans page, bahkan Microsoft juga membuat event lomba untuk memperingati End of Supportnya Windows Server 2003. Jadi tunggu apalagi ? Segera Migrasi ke versi baru sekarang juga !

Bagiku Hidup Lebih Bermakna Karena Teknologi. Tanpa Teknologi Tidak Akan Ada Perkembangan
  • goodbye windows server 2003 :'(

  • Adil Pangestu

    Mirip windows me , tapi icon windows xp

    • Ferdy Pie

      Itu windows XP pake kernel 5.2 dan tema classic.
      Dulu pernah tuh ane pake tu OS sebagai OS rumahan, lbh ngacir dibanding XP utk spek jadul ane :p

  • Dio Kenn Kei

    goodby windows ee