titlebarwindows10_1

Jika kamu selalu mengikuti perkembangan build Windows 10 dari bulan oktober tentunya kamu tahu dari official build 9841 hingga leak build 10051, Microsoft masih memberikan fitur yang dapat membuat Title bar berganti warna sesuai dengan warna aksen yang digunakan.

Tetapi sayangnya pada leak Build 10156, Microsoft telah menghilangkan fitur tersebut sehingga hanya akan tampil title bar dengan warna putih hingga build terbaru ini yaitu 10162. Tetapi beruntung ada cara untuk menganti warna title bar tersebut dengan melakukan beberapa step sederhana, dan berikut WinPoin berikan tutorialnya.

Pertama adalah, download file .zip ini kemudian ekstrak semua file ke folder C:\Windows\Resources\Themes. Jika muncul UAC Permissions, klik “Yes”.

titlebarwindows10_2

Setelah di ekstrak, navigasi ke folder tersebut dan klik 2x pada file “windows“.

titlebarwindows10_3

Dengan begitu maka theme berhasil terinstall yang dapat kamu cek di Desktop > Personalization.

titlebarwindows10_4

Untuk menggantinya ke warna lain sesuai dengan keinginan. Cukup membuka Settings > Personalization > Colors, lalu ganti warna akses sesuai keinginan. Dan perlu diketahui bahwa trik ini hanya berkerja pada Aplikasi Win32 saja.

titlebarwindows10_5

Nah mudah sekali bukan?, Sampai saat ini belum diketahui apakah nantinya Microsoft akan mengembalikan fitur tersebut di build yang akan datang ataupun tidak. Tetapi untuk sementara waktu, kita bisa mencoba trik ini untuk mengembalikan fitur tersebut.

Source Winaero via Neowin.

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.