Sebuah pengumuman baru telah dipublikasikan Microsoft dalam halaman resmi mereka, dimana mereka kini menghadirkan sejumlah detail baru mengenai Internet Explorer 11.

Nah berdasarkan pengumuman tersebut, Microsoft akan menggunakan update Microsoft Edge untuk mengirimkan patch yang akan menghapus Internet Explorer, update tersebut direncanakan akan dihadirkan pada 14 Februari 2023 nanti, dan dengan update ini, Microsoft ingin membantu organisasi memastikan transisi yang lebih lancar dan lebih mudah dari Internet Explorer ke Microsoft Edge.

The retired, out-of-support Internet Explorer 11 desktop application is scheduled to be permanently disabled through a Microsoft Edge update on certain versions of Windows 10 on February 14, 2023.  tulis Microsoft dalam halaman FAQ Internet Explorer 11 desktop app retirement.

Dengan update tersebut, nantinya semua perangkat yang belum siap untuk beralih dari Internet Explorer ke Microsoft Edge akan mulai dialihkan secara otomatis.

“All remaining devices that have not already been redirected from IE11 to Microsoft Edge are scheduled to be redirected on February 14, 2023” ungkap Microsoft.

Nah peralihan Internet Explorer ke Microsoft Edge ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu, namun hingga saat ini masih cukup banyak perangkat yang masih membutuhkan, hingga Microsoft masih belum otomatis mengalihkan semua website yang dibuka di Internet ke Microsoft Edge, bahkan Kamu Masih Bisa Gunakan Internet Explorer di Windows 11 dengan sedikit tweak yang bisa kamu lakukan.

Setelah proses redirecting yang akan dimulai pada 14 Februari 2023 nanti, setiap kali kamu membuka website di browser Internet Explorer, kamu akan langsung dialihkan ke Microsoft Edge Chromium, dan pada 13 Juni 2023 nanti, semua referensi visual seperti icon di start menu, taskbar dan lainnya akan mulai dihapus dari system operasi.

IE11 visual references, such as the IE11 icons on the Start Menu and taskbar, will be removed by the June 2023 Windows security update (“B” release) scheduled for June 13, 2023.

Nah apakah kamu masih menggunakan Internet Explorer? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.