Setelah minggu lalu Microsoft mengumumkan perilisan versi final dari Windows Package Manager atau yang biasa kita kenal dengan winget, kini mereka telah mengumumkan sebuah rencana baru mengenai windows kedepannya.

Mengenai hal tersebut, dilansir dari WinAero, tampaknya Microsoft nantinya akan mulai meninjau pengiriman repo winget secara manual, hal ini dikarenakan ada sejumlah duplicates manifests dari sejumlah aplikasi yang telah ada dikarenakan sebelumnya siapapun bisa merilis repo di winget dengan non official link, poor manifest files, incorrect names, dan lain lain, dan tentunya ini membuat kualitas Repo di Winget tampak berantakan dan sangat tidak berkualitas.

Setelah cukup lama informasi mengenai adanya masalah ini, akhirnya Microsoft kini berencana dan bekerja lebih keras untuk menyelesaikan masalah ini, seperti yang diungkapkan Microsoft PM Demitrius Nelon, Microsoft kini akan mulai secara manual melakukan peninjauan akan setiap pengitiman Repo untuk Winget, hal ini tentu bertujuan untuk memastikan kualitas dan mencegah adanya duplikasi.

Selain itu, kabarnya Microsoft juga sudah hampir menyelesaikan pengembangan verified publisher policy yang mana akan mengijinkan author terpercaya merilis manifest baru dengan lebih cepat.

Hingga saat ini memang pengembangan winget masih berjalan, dan tentu meskipun versi final sudah dirilis, bisa dikatakan bahwa winget sendiri belum sepenuhnya sempurna, namun Microsoft akan terus berusaha memperbaiki dan terus mencoba menyempurnakan winget ini.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.