Baru baru ini dikabarkan banyak sekali Surface Laptop 3 mengalami layar yang retak, cukup mengejutkan karena memang Microsoft Surface Laptop 3 belum lama ini diluncurkan Microsoft.

Berdasarkan pernyataan Microsoft, mengatakan “A limited number of Surface Laptop customers have contacted Microsoft and have reported screens that have cracked through no fault of their own,”, Microsoft juga mengatakan sedang menyelidiki masalah ini, “We are evaluating the situation and investigating the root cause of the claims.” lanjut dalam pernyataannya.

Berdasarkan laporan pengguna dalam forum reddit dan Microsoft Answer Forum, menyatakan layar yang retak ini tampaknya hanya muncul untuk model non-Alcantara (Metal), dan ironisnya nih retak yang muncul bukanlah masalah yang diakibatkan dari kesalahan pengguna, melainkan retak tiba tiba begitu saja.

Berdasarkan laporan terpisah ZDNet mengutip seorang pengguna Reddit Bluehaze013 percaya bahwa masalah ini disebabkan karena Microsoft melepas gasket antara kaca dan metal pada produk alumunium sehingga menyebabkan keretakan pada layar Surface Laptop 3.

Terkait masalah ini banyak pengguna Surface Laptop 3 berharap Microsoft segera mengatasi masalah ini dan memberikan perbaikan. Beberapa laporan bisa kamu lihat sendiri pada halaman Reddit dan Microsoft Answer Forum berikut.

Untuk sekarang belum ada langkah yang diberikan Microsoft baik itu perbaikan atau penarikan ulang perangkat Surface Laptop 3 dari peredaran, namun tentunya banyak media mulai tidak merekomendasikan perangkat ini karena masalah yang sekarang disebut dengan Surfacegate.

Referensi : Surface Gate Via Thurrot, Digital Media Phile, ZDNet, Reddit, Microsoft

  DAPET VIP ACCESS!! NYOBAIN LIVE.ON BETA: Speed Test, Fitur, dan Kuota 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.