Microsoft Bakal Menambahkan Menu "Departemen" di Store Windows 10

Harus kita akui bahwa Microsoft adalah perusahaan yang berfokus pada kalangan enterprise. Hal ini membuat DNA Microsoft juga bergaya enterprise. Karena itu jangan heran saat Nokia diambil alih oleh Microsoft dulu, gaya ceria, unik, dan warna-warni Lumia langsung berganti dengan gaya resmi ala enterprise. Dan kali ini Microsoft tengah bersiap untuk menambahkan fitur baru di Microsoft Store Windows 10 yaitu Departments. Resmi banget kan?

Jadi Departments ini bakal berisi daftar kategori departemen di Microsoft Store — seperti departemen Software & Apps, Entertainment, Devices, dan Deals. Masing-masing departemen punya sub departemen sendiri-sendiri, misalnya di Software & Apps ada Office, Windows 10, Edge Extensions, Software Support, dll. Sedangkan PC Gaming, Mixed Reality, Xbox, hingga Movies & TV masuk ke departemen Entertainment.

Microsoft Bakal Menambahkan Menu "Departemen" di Store Windows 10

Microsoft juga dikabarkan tengah merombak menu navigasi untuk disesuaikan dengan masing-masing tipe konten aplikasi tersebut.

Microsoft Bakal Menambahkan Menu "Departemen" di Store Windows 10

Saat ini Menu Departments masih dirilis dalam bentuk A/B Testing, artinya ada sebagian pengguna Windows 10 yang mendapatinya dan ada pula yang tidak. Nama menu “Departments” yang terkesan kaku dan resmi banget ini juga belum fix. Tetapi dengan DNA Microsoft yang sebegitu enterprise, tidak mengherankan jika nantinya di Microsoft Store bakal benar-benar ditambahkan menu departemen.

Tanggapan kamu?

via windowscentral

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.