Masuk ke minggu ke-2 bulan September, Microsoft kembali menggulirkan cumulative update untuk para pengguna Windows 10. Update kumulatif ini memiliki kode build KB4023057 digulirkan kepada pengguna yang menjalankan Windows 10 versi 1507, 1511, 1607, 1703, dan 1709.

Update baru ini digulirkan secara bertahap, jadi mungkin tidak akan langsung sampai ke perangkat kamu dalam waktu yang bersamaan, tapi dalam minggu ini kemungkinan akan tuntas semua untuk memberikan peningkatan keamanan dan perbaikan bug untuk perangkat kamu yang menjalankan build Windows 10 sebagaimana disebutkan di atas. Utamanya, update ini memberikan peningkatan bagi komponen Windows Update Service.

Dalam postingan di blognya, Microsoft menyebutkan sebagai berikut:

Update ini menyertakan file dan sumber daya yang mengatasi masalah terkait proses update di Windows 10 yang kemungkinan mencegah Windows update terinstal. Peningkatan ini akan memastikan bahwa semua update Windows 10 selanjutnya akan diinstal secara mulus di perangkat Anda dan akan membantu keandalan dan keamanan perangkat yang menjalankan Windows 10.

Update ini menggantikan update yang dirilis sebelumnya, yaitu 4022868. Perlu diperhatikan juga bahwa update ini tidak diberikan secara offline di Microsoft Update Catalog. Jadi kamu harus mengunduhnya langsung lewat Windows Update. Untuk melakukannya, buka Settings > Update and Security > Windows Update, lalu klik pada Check for Updates. Namun Microsoft juga menjanjikan bahwa update ini akan masuk ke katalog dalam beberapa hari ke depan.

Berita minor lainnya, untuk pengguna Surface Pro 3, perangkat kamu kemarin mendapatkan update firmware khusus sistem yang bertujuan meningkatkan keandalan dalam penggunaan Surface Pro 3. Jika kamu memilikinya, maka kamu dapat mengunduh update tersebut sekarang.

 

 

Sumber: MSPoweruser

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.