Mungkin kamu sedikit terkejut kemarin (atau bahkan mungkin baru nyadar hari ini), yaitu saat kamu memeriksa Microsoft Store, maka nyaris semua aplikasimu akan mendapatkan update. Apakah ini berarti Developer sudah mulai lebih perhatian dengan aplikasi-aplikasi miliknya? Sayangnya tidak. Itu karena perbaikan yang dilakukan oleh Microsoft terhadap bug yang muncul di Store.

via MSPoweruser

Informasi ini saya temukan dari akun Twitter Rudy Huyn yang merupakan salah seorang fanboy Microsoft. Singkatnya dia mengatakan bahwa update dengan nomor kode berakhiran .1000 adalah paket otomatis yang dibuat oleh Microsoft untuk menggantikan paket rusak yang diciptakan oleh Store beberapa hari yang lalu.

Awalnya, ini merupakan bug berkode error 0x800B0100 yang menjadikan Microsoft Store membuat paket yang salah (bukan paket yang diunggah oleh developer).

Palani Sundaramurthy, Principal Program Manager Lead on Developer & Partner Services Microsoft menyatakan sebagai berikut:

Kami telah melacak isu ini pada alur kerja pengiriman kami yang melakukan kesalahan dalam mendaftarkan aplikasi tertentu. Sehingga untuk mengatasinya, kami perlu melakukan pemrosesan ulang terhadap beberapa aplikasi terdampak. Tapi jangan khawatir, kami telah berhasil memastikan bahwa setiap aplikasi yang terdampak telah diperbaiki.

Aplikasi yang diproses ulang tersebutlah yang kemudian muncul sebagai update di Microsoft Store. Ini kemudian menjelaskan mengapa terjadi update massal banyak aplikasi di Microsoft Store. Update tersebut berkode akhiran nomor versi .1000 dan aman untuk di-download. Di sisi developer, beberapa hari lalu mereka mengalami masalah saat upload aplikasi, dan gagal mengirimkannya ulang. Namun kini semua sudah beres!

Apakah kamu mengalami hal mengkhawatirkan lainnya terkait Microsoft Store? Sumbangkan pengalaman kamu di kolom komentar.

 

Sumber: MSPoweruser

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.