Beberapa waktu lalu, sebuah laporan mengklaim bahwa Discord sedang melakukan mediasi dengan beberapa perusahaan untuk menjual layanan mereka.

Mengenai hal tersebut, laporan tersebut tampaknya bukan hanya rumor semata karena hari ini, Bloomberg telah menerbitkan laporan baru yang mencatat bahwa Microsoft merupakan salah satu dari daftar perusahaan yang ingin membeli Discord. Setidaknya, microsoft dilaporkan menawarkan harga lebih dari 10 Miliar USD atau setara 144 Triliun Rupiah untuk mulai mengakuisisi platform Discord ini.

Hanya saja, masih belum jelas bagaimana keputusan dari kesepakatan Microsoft dan Discord ini mengingat bukan hanya Microsoft saja yang melakukan penawaran dengan Discord.

Salah satu alasan kenapa Microsoft tertarik dengan Discord dan rela mengeluarkan dana yang sangat besar tentu karena Discord telah tumbuh dengan dramatis selama beberapa tahun terakhir, dan bahkan setidaknya ada 140 juta pengguna aktif bulanan dan terus tumbuh hingga saat ini.

Selain itu, platform Skype yang telah dibeli Microsoft beberapa tahun lalu tampaknya telah memburuk karena kalah saing dengan kompetitor yang lebih gesit dan liat seperti Whatsapp dan Telegram, atau seperti media sosial yang lebih terhubung seperti Facebook Messenger.

Nah bagaimana menurutmu seandainya Discord dibeli oleh Microsoft? komen dibawah guys.

Via : Bloomberg, Neowin

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.