Sebuah informasi menarik hadir dari Google dan Microsoft, karena berdasarkan kabar terbaru, mereka bersama sejumlah perusahaan lain telah bergabung dengan sebuah project yang bernama Compat2021.

Dalam komunitas yang terbentukk ini, tujuannya untuk meningkatkan kompatibilitas di berbagai web browser, dengan fokus pada lima bagian utama yang menarik keluhan dari komunitas developer, diantaranya CSS Flexbox, CSS Grid, CSS sticky positioning, the CSS aspect-ratio property, dan CSS Transforms.

Dikutip dari Neowin, CSS Flexbox adalah fitur yang sangat banyak digunakan, tetapi dapat menyebabkan gambar diregangkan secara tidak benar di browser yang berbeda. CSS Flexbox ini menjadi fokus utama Compact2021 karena merupakan masalah utama dalam Laporan Kompatibilitas Browser MDN pada tahun 2020, selain menjadi fitur yang paling banyak digunakan dan dikenal dalam laporan State of CSS. Saat ini, 85% browser lulus tes untuk fitur tersebut, dan muncul di 75% loading halaman di Chrome.

Fitur lain yang banyak digunakan dalam daftar diatas adalah CSS Transforms, yang muncul di 80% loading halaman di Chrome. Yang satu ini hanya memiliki tingkat tes 55% yang diteruskan pada tes platform web, jadi mungkin memerlukan beberapa pekerjaan lagi untuk mendapatkan setiap browser pada tingkat yang sama.

Intinya, kerjasama dan kolaborasi berbagai perusahaan termasuk Google dan Microsoft dalam Compact2021 ini adalah untuk meningkatkan kualitas web browser dengan kompatibilitas yang sempurna, dimana tidak ada masalah satu dengan yang lainnya dan masalah kompatibilitas ketika membuka sebuah halaman yang sama.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan hal ini, kamu bisa meluncur ke halaman Web Dev berikut.

Via : Neowin

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.