Sebuah fitur atau behavior baru tampaknya telah Microsoft tambahkan pada Microsoft Edge Chromium mereka, dimana kabarnya, pada versi Microsoft Edge Chromium Canary terbaru, kini dukungan data sharing antara browser dan Windows 10 menjadi lebih meningkat kembali.

Mengenai hal ini, jika kamu perhatikan pada halaman Settings > Profile di Microsoft Edge Chromium (Canary), kamu disana akan melihat opsi “Share browsing data with other Windows features” dimana dengan itu kini browser dapat berbagi browsing data dengan fitur yang ada di system operasi Windows.

“When turned on, Microsoft Edge will connect local browsing data from this profile with the rest of Windows. Turning this feature on will help you find information from your history, favorites, top sites, and recent tabs more easily using features such as the Windows Search box” Deskripsi fitur dan opsi tersebut.

Berdasarkan kutipan diatas, jika fitur ini diaktifkan, pengguna bia mencari history, favorites, top site, recent tabs dengan lebih mudah melalui Windows Search, dan tentu ini cukup menarik jika kamu adalah pengguna Windows 10 yang selalu mengandalkan fitur pencarian.

Mengenai fitur ini, sayangnya nih saat ini belum tersedia untuk seluruh pengguna, karena seperti biasa, fitur ini masih hadir sebagai bagian A/B Testing dan hanya sejumlah pengguna terpilih saja yang menggunakannya.

Saya sendiri cukup suka dengan fitur ini, nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.