Microsoft kabarnya akan melakukan perombakan besar terhadap tampilan Windows 10 di akhir tahun 2021. Itu artinya pengguna bisa mendapatkan tampilan ini pada update major Windows 10 versi 21H2.

Berdasarkan dokumen internal Microsoft yang dilansir dari Windows Central, projek yang memiliki codename “Sun Valley” bertujuan untuk menyegarkan dan memodernisasi tampilan serta pengalaman dalam menggunakan Windows 10.

Apa saja yang akan berubah?

Meskipun hingga saat ini belum ada informasi pengenai perubahan tampilan secara detail pada projek Sun Valley ini, namun kemungkinan perubahan akan terjadi pada Start Menu dan Action Center, seperti yang dimiliki Windows 10X, tetapi akan dioptimasi untuk desktop. Selain itu perubahan tampilan juga akan terjadi pada Taskbar dan File Explorer.

Selain itu, aplikasi klasik Win32 juga akan mendapatkan dukungan dark mode. Hal ini tentunya akan menyelesaikan masalah gap antara aplikasi modern dan klasik desktop terhadap tampilan dark mode.

Windows 10 versi 21H2 sendiri dikabarkan akan rampung pada bulan Juni 2021, dan akan tersedia pada OEM dan beta channel. Hingga akhirnya tersedia untuk publik sekitar bulan Oktober 2021.

Source: Windows Central

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.