Image by ZDNet

Seperti yang kamu ketahui, Microsoft akan sepenuhnya menghentikan dukungannya terhadap Internet Explorer 11 secara bertahap semenjak agustus lalu hingga satu tahun kedepan. Tentunya hal ini dilakukan dengan harapan pengguna akan berpindah ke Microsoft Edge Chromium. Untuk lebih mendongkrak popularitas Edge, tampaknya Microsoft akan menghentikan kompatibilitas website ketika membukanya di Internet Explorer dan mengarahkannya ke Microsoft Edge.

Dilansir ZDNet, mulai bulan depan, pengguna yang coba membuka sebuah website akan ditolak oleh IE dan otomatis terbuka di Edge.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, hal ini terjadi karena Microsoft menyematkan file plugin ie_to_edge_bho.dll, dimana file tersebut berisikan sekitar 1,156 website, daftarnya bisa kamu lihat disini. Nama-nama website terkenal pun juga ada seperti Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, StackOverflow, dan StackExchange.

Tentunya ini terjadi pada sistem yang ter-install Internet Explorer dan Microsoft Edge. Jika hanya ter-install Internet Explorer saja, maka kamu tidak perlu terganggu dengan hal ini.

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.