Microsoft Berjanji Tidak Akan Membaca Email Kamu Lagi

Masih ingat dengan kasus ditangkapnya mantan karyawan Microsoft karena ketahuan membocorkan salinan copy Windows 8 RT dan Microsoft Activation Server SDK..?? Ditangkapnya Alex Kibkalo tersebut tidak lepas dari investigasi Microsoft yang mengubek-ubek email hotmail seorang blogger dari Perancis secara diam-diam. Microsoft mengubek-ubek email tersebut sendirian tanpa melalui pihak yang berwajib.

Hal ini menimbulkan banyak kontroversi dan perdebatan, hingga banyak orang menuduh Microsoft sama sekali tidak menghargai privacy penggunanya. Orang jadi menganggap bahwa Microsoft bisa melakukan apa saja sesuai dengan keinginannya meskipun hal itu tidak selaras dengan prinsip perlindungan privasi penggunanya.

Menanggapi hal ini, Brad Smith dari departemen Legal and Corporate Affairs Microsoft menyatakan bahwa kedepannya Microsoft tidak akan membaca email atau konten apapun yang dimiliki oleh pengguna ketika melakukan investigasi. Mereka tidak akan menyelidikinya sendiri, dan sebagai gantinya akan melibatkan pihak yang berwajib untuk melakukan penyelidikan.

Bagaimana pendapat kamu tentang keputusan Microsoft ini?

via Technet

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.