Bulan Desember tahun ini akan menjadi momen bersejarah bagi Microsoft, karena pada bulan tersebut, secara resmi Microsoft Menghentikan Dukungannya pada Windows 10 Mobile. Dengan berakhirnya dukungan ini, banyak developer mulai meninggalkan dukungan mereka terhadap pengembangan aplikasi di Windows 10 Mobile, Sebut saja Facebook.

Sebagai salah satu pengembang perangkat lunak ponsel terkemuka, Microsoft tidak memiliki pilihan lain, selain melakukan hal yang sama, meskipun beberapa pengguna merasa dikhianati oleh microsoft karena menyerah pada segala hal yang berkaitan dengan Windows Phone. Kali ini mereka akan benar benar membunuh aplikasi Microsoft Translator di perangkat Windows 10 Mobile.

Microsoft menjelaskan dalam sebuah pengumuman bahwa Text Translator akan terus berfungsi, namun di sisi lain, Voice Translator akan dimatikan pada bulan Oktober. Di sisi lain juga, Link Download Aplikasi ini akan ditarik segera pada bulan ini.

Ini berarti bahwa jika kamu sudah menginstal aplikasi Translator di ponsel kamu, itu akan terus berfungsi secara normal sampai akhir tahun ini, tetapi begitu kamu menghapusnya, tidak ada cara untuk mendapatkannya kembali.

“Aplikasi Microsoft Translator di Windows Phone 10 tidak akan tersedia di Microsoft Store mulai April 2019. Jika saat ini Anda menggunakan aplikasi Windows Phone 10, terjemahan teks akan tetap berfungsi, tetapi terjemahan ucapan tidak akan tersedia mulai tanggal 15 Oktober, 2019. Penerjemah akan terus mendukung dan meningkatkan aplikasi Windows 10 untuk PC, ”Microsoft menjelaskan.

Seperti yang selalu terjadi, Microsoft selalu merekomendasikan pengguna untuk beralih ke Android dan iOS, menjelaskan bahwa aplikasi Translator pada platform ini hadir dengan fungsionalitas yang lebih maju dan kekinian.

Nah bagaimana menurutmu? masihkah pakai Windows 10 Mobile? atau sudah ganti perangkat? share dibawah guys.

Sumber : Microsoft

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.