Dalam beberapa waktu kebelakang dilaporkan oleh sejumlah pengguna bahwa mereka mengalami sebuah masalah dengan Microsoft Defender yang mereka gunakan di Windows 10. Dimana masalah tersebut adalah munculnya puluhan hingga ratusan files di folder Windows Defender.

File ini dikabarkan berkuran 2 KB dan tiba tiba muncul secara masif di folder ProgramData\Microsoft\Windows Defender\Scans\History\Store, tepat seperti pada gambar berikut.

Meskipun begitu, banyak dari laporan tersebut mengatakan bahwa masalah hanya berpengaruh pada mereka IT Admin yang menggunakan Windows Server 2016 dan 2019, dan tentu adanya masalah ini dapat menyebabkan kekhawatiran pada keamanan system mereka, terutama file ini hadir secara masif dan tersimpan di folder Windows Defender itu sendiri.

Dan mengenai hal tersebut, setelah cukup banyak laporan yang masuk, akhirnya Microsoft mencoba memperbaiki masalah ini dengan menghadirkan update pada Engine Versions Microsoft Defender ke versi 1.1.18100.6.

Nah jika kamu para IT Admin yang menggunakan Windows Server 2016 dan 2019 serta mendapati masalah seperti yang disebutkan diatas, maka ada baiknya kamu melakukan update pada engine version dari Microsoft Defender system kamu.

Via : Microsoft Forum, DeskModder

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.