Microsoft dan Xiaomi Berkolaborasi Membuat Speaker Cerdas, Smartphone, dsb

Hashtag #MendingXiaomi sebentar lagi bakal semakin berkumandang. Hal ini karena Microsoft baru saja menandatangani MoU untuk bekerja sama dengan Xiaomi di ranah cloud computing, AI, dan hardware. Jadi kamu bisa berharap bakal ada kerjasama antara Microsoft dan Xiaomi untuk merilis berbagai produk bersama.

Dalam kerjasama ini Microsoft mempersilakan Xiaomi menggunakan teknologi dan produk cloud computingnya, termasuk Azure, untuk mengembangkan smartphone, laptop, dan perangkat cerdas lain agar bisa dipasarkan ke market internasional. Sebagai gantinya, Xiaomi memperbolehkan Microsoft mengakses market Tiongkok melalui Xiaomi.

Microsoft juga berencana mengintegrasikan Cortana ke Mi AI Speaker, speaker cerdas dengan harga terjangkau buatan Xiaomi. Hal ini bisa membuat smart speaker yang Cortana lebih dikenal publik karena selama ini masih ada satu smart speaker Cortana: Harman Kardon Invoke.

Microsoft dan Xiaomi juga bakal berkolaborasi untuk saling menggunakan kekuatan masing-masing, Xiaomi dengan kekuatannya di hardware dan Microsoft di AI, cloud, dan berbagai layanan seperti Bing, Skype, dsb.

Dengan posisi Xiaomi yang kini berada di urutan kelima manufaktur ponsel terpopuler dunia, kerjasama ini bakal menguntungkan baik bagi Xiaomi dan Microsoft.

Lalu produk baru apa yang kamu harapkan muncul di kerjasama antara Xiaomi dan Microsoft ini?

Sampaikan wishlist kamu di kolom komentar.

via theverge

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.