Beberapa saat yang lalu, Microsoft mengumumkan akan membawa software antivirusnya untuk perangkat Android dan iOS, dan bahkan demo-nya dijanjikan akan tampil pada RSA Conference minggu depan.

Sedikit informasi mengenai Windows Defender (Advanced Threat Protections), software ini sudah tersedia di MacOS dan Public Previewnya akan segera hadir untuk Linux, hal ini tentunya menjadi sesuatu kabar baik bagi pengguna Linux karena memang menurut Microsoft, dukungan untuk Linux sudah telah lama diminta.

Perilisan Microsoft Defender untuk Android dan iOS tampaknya merupakan salah satu bagian strategi Microsoft untuk jaringan Microsoft 365 yang luas, yang mana mereka ingin pengguna bisa menggunakan layanan Microsoft apapun di semua platform yang pengguna gunakan, baik itu mencakup MacOS, Linux, Android dan iOS. Microsoft Defender ini memiliki fokus utama dalam Endpoint security karena Microsoft sendiri menganggap dirinya berada dalam posisi yang lebih baik daripada yang ditawarkan para pesaingnya.

Terkait Microsoft Defender ini masih belum jelas solusi apa yang akan diberikan Microsoft, terutama untuk perangkat iOS yang memang memiliki banyak batasan terhadap apa yang dapat dilakukan pada system operasinya.

Sumber Referensi : Microsoft

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.