Meskipun masih saling mencekik, hubungan dagang Amerika dan China sudah tidak sepanas bebearapa minggu yang lalu. Permasalahan Amerika dengan produk Huawei pun belum menemui titik terang, namun beberapa perusahaan mulai sedikit membuka pintu untuk Huawei, salah satunya Microsoft.

Saat perang Huawei dan Amerika memanas, Microsoft tidak berkomentar mengenai perselisihan tersebut, namun mereka diam-diam menghapus pc buatan Huawei dari Microsoft Store. Selain itu Microsoft juga mencoret Huawei dari daftar perusahaan yang terdaftar sebagai partner Azure. Kini, lagi-lagi tanpa memberi komentar maupun pengumuman, produk Huawei kembali muncul di Microsoft Store.

Sang detektif tekno WalkingCat adalah yang pertama menyadari perubahan tersebut. Dia menemukan MateBook 13, MateBook D dan MateBook X Pro kembali hadir di Microsoft Store setelah hilang selama sebulan.

Jika merujuk kepada perselisihan Amerika dan China, Microsoft seharusnya tidak boleh bekerja sama dengan Huawei sama sekali, termasuk menggunakan sistem operasi Windows. Namun hingga hari ini, Microsoft tidak memberikan komentar apapun pada media.

Setujukah kamu dengan langkah Microsoft ini? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini ya!

via onmsft

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.