Mendengar beberapa rumor dan pembahasan seputar dunia Microsoft memang kadang menarik, namun kali ini yang menariknya adalah sepertinya Microsoft ingin menambahkan Tombol dengan Logo Office untuk Keyboard Masa Depan.

Ya sepertinya Microsoft diyakini akan mempertimbangkan key baru pada keyboard PC, dan laptop yang menjalankan Sistem Operasi Windows, sepertinya mereka ingin para pengguna bekerja dengan produktifitas Office Suite dengan cara yang lebih efisien.

Hal ini pertama ditemukan oleh pengamat Microsoft WalkingCat, menemukan sebuah survei internal di Microsoft yang menunjukan pengujian keyboard baru, yang akan menggantikan tombol Menu yang kurang dimanfaatkan dengan Key Office baru. Tombol menu ini adalah tombol sebelah kanan Spasi dan Alt yang memang jarang sekali tersentuh pengguna.

Apa! Microsoft Ingin Tombol Office Pada Keyboard? Jangan Becanda!

Selain itu jika diperhatikan dalam Survei diatas, Microsoft telah mengembangkan sejumlah Shortcut key, termasuk tombol office + O, T, W, X, P, D, N, Y, dan L,  yang bisa kita asumsikan beralih antara Outlook, Word, Excel, Powerpoint dan banyak lagi. Selain itu Microsoft mengatakan Office Key + S hotkey akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat berbagi dokumen (share).

Tentu saja kabar ini masih hanya sebatas perencanaan, dan tergantung dari bagaimana Feedback yang diterima Microsoft dari survei internal mereka. Namun jika survei tersebut mendapatkan feedback yang bagus, kemungkinan Keyboard laptop atau PC dengan OS Windows kedepannya akan berubah.

Lalu bagaimana Menurut kamu?

Via : News Softpedia, MSPowerUser

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.