Microsoft diam-diam nampaknya ‘menyegarkan’ lini Surface Book 2 miliknya. Perusahaan yang bermarkas di Redmond ini memperkenalkan Surface Book 2 dengan processor yang lebih baru, yaitu generasi ke-8 Intel i5 quad-core untuk model Surface Book 2 13 inci serta memberikan harga diskon untuk processor Intel generasi ke-7 Surface Book 2 sehingga dapat dimiliki dengan hanya USD 1,300 saja (sebelumnya sekitar USD 2000). Sementara itu, model quad-core ini dapat diperoleh dengan harga USD 1.499. Dengan processor terbaru ini, pengguna akan mendapatkan lonjakan kecepatan hingga 3,6 GHz.

Model mid-range dari Surface Book 2 baru ini, dinyatakan akan memiliki 256 GB Storage dan 8 GB RAM. Tentunya cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai tugas berat. Apalagi, processor terbaru ini diklaim akan memberikan perbedaan besar dalam kinerja. Model quad-core yang sama juga dipasangkan pada Surface Pro 6, dan memang terlihat ada peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal yang agak unik, Microsoft meluncurkan model ini secara diam-diam, tanpa disertai acara yang megah. Hanya konferensi pers biasa. Ini mungkin karena Microsoft dikabarkan akan melakukan pembaruan terhadap produk Surface Book 2 yang mana dikatakan akan berlangsung pada tahun ini juga. Diduga pengumuman Surface terbaru ini akan berlangsung pada acara Surface pada 17 April dua minggu mendatang di New York City. Selain Surface Book, Microsoft juga rencananya akan mengumumkan Surface Hub 2 yang merupakan lini terbaru Surface Hub Microsoft. Sedangkan untuk info produk Surface lainnya, Microsoft nampaknya masih menutup informasi ini rapat-rapat. Tapi jangan kuatir, Winpoin akan menginformasikan kepada kamu setelah acara ini berlangsung, mengenai produk apa saja yang dirilis oleh Microsoft dua minggu mendatang!

 

 

Sumber: TheVerge

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.