Microsoft Windows seperti yang sudah kita ketahui, sudah ada dan tersedia untuk perangkat ARM, dan meskipun sudah banyak perangkat dari berbagai OEM, baru kali ini Microsoft memasuki pasar ARM dengan Surface Pro X miliknya.

Nah guys, perihal hal ini, Surface Pro X menunjukan bahwa Microsoft benar benar berkomitmen penuh untuk Windows pada ARM, dan Microsoft juga telah bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak aplikasi untuk bekerja pada Windows pada perangkat ARM.

Terkait hal itu, seperti dikutip dari Neowin, bahwa Microsoft sedang bekerja untuk menambahkan dukungan untuk aplikasi x64 ke Windows pada ARM melalui Emulasi. Microsoft harus menambahkan dukungan untuk aplikasi 64-bit ke Windows pada lapisan abstraksi Windows yang memungkinkan aplikasi x86 32-bit dijalankan pada perangkat ARM.

Dan sepertinya, Microsoft dapat memperkenalkan dukungan untuk aplikasi 64-bit dengan Windows 10 21H1 sekitar tahun 2021, tetapi guys, sekali lagi itu semua masih belum pasti untuk saat ini. Mempertimbangkan fitur yang tampaknya masih awal dalam pengembangan, ada juga banyak pertanyaan seputar bagaimana emulasi akan bekerja. Selain itu, ada juga kekhawatiran seputar kinerja yang ditiru, yang merupakan salah satu alasan utama Microsoft tidak menjadikan emulasi 64-bit sebagai sesuatu pada Windows pada ARM. Tetapi mengingat tingkat di mana Qualcomm meningkatkan prosesor Snapdragon untuk Windows pada perangkat ARM, masalah kinerja mungkin tidak lagi menjadi masalah di masa depan.

Via : Neowin

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.