Setelah cukup lama bertahan di angka 10%, kini Microsoft Edge Chromium dikabarkan telah menembus angka 11% browser marketplace diseluruh dunia. Data ini seperti biasa dipublikasikan oleh Statcounter dari data per bulan November 2022 kemarin.

Bahkan menurut Statcounter, Microsoft Edge telah melewati angka 11% untuk pertama kalinya sejak diperkenalkan (termasuk OG “Spartan” Microsoft Edge dari 2015). Waktu berlalu dan Edge berbasis Chromium modern ini kini memperoleh 0,31 poin tambahan, mencapai pangsa pasar 11,17%. Dimana sebagai referensi, satu tahun yang lalu, Microsoft Edge berada di sekitar 9,52% (meningkat 1,65 dari tahun lalu ).

Sementara itu, Google Chrome masih berada di puncak, dan masih dengan kokoh menempati posisi pertama dengan pangsa pasar 66,13%.

Nah meskipun terjadi peningkatan, namun sayangnya masih cukup banyak pengguna yang bertahan pada browser favorit mereka termasuk Google Chrome, dan dilansir dari sejumlah forum termasuk Reddit, Facebook dan beberapa forum lainnya, salah satu yang kemungkinan menjadi penyebab pengguna enggan beralih ke Microsoft Edge adalah banyaknya fitur yang tidak akan terpakai di browser tersebut.

Nah bagaimana nih menurutmu? komen dibawah guys. Apakah Microsoft Edge akan mendapatkan posisi pertama dalam browser marketplace ini? komen dibawah guys.

Via : StatCounter

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.