Seperti yang kita ketahui, Microsoft Edge Chromium telah menjadi PDF Reader di Windows 10 secara Default, dan pengguna bisa mendapatkan beberapa fitur keren yang hadir karenanya.

Salah satu fitur yang akhir akhir ini ditambahkan, merupakan Text Highlight, yang mana sekarang kamu bisa menandai text dengan warna yang dapat kamu sesuaikan.

Untuk menggunakan Fitur ini, tentunya kamu harus menggunakan Microsoft Edge Canary Versi 80.0.340.0, selanjutnya setiap kali kamu melakukan load file PDF, kamu bisa memilih Text dan klik kanan Mouse kamu, selanjutnya akan muncul opsi Highlight, kamu bisa menyesuaikan dengan warna yang kamu suka (Kuning, Hijau, Biru Muda, dan Merah Muda).

Fitur ini sudah ternable secara default dari flag yang diberikannya dihalaman edge://flag ( Enable text highlights for PDF ). Dan kamu gak perlu lagi mengaktifkannya.

Fitur ini tentunya akan sangat berguna sekali untuk menandai Text yang akan kita kutip dan kita jadikan Referensi untuk pembuatan tugas, skripsi dan lain lainnya, Andaikan saja dulu sudah ada fitur ini, pastinya saya akan sangat terbantu sekali.

Nah menurutmu fitur ini akan membantu apa enggak?

Via : Techdows

  HP Gaming Terbaik 2019..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.