Perkembangan Microsoft Edge makin hari semakin banyak saja, setelah sebelumnya dikabarkan akan membawa Microsoft Edge ke perangkat ARM, kini dikabarkan pula bahwa Microsoft Edge Chromium akan membawa mode fullscreen lawas ala Microsoft Edge lama.

Bagi yang belum mengetahuinya, pada Microsoft Edge lama, ketika kita masuk ke mode fullscreen dengan menekan tombol F11, dan kita mengarahkan cursor keatas, maka akan muncul Toolbar (silahkan lihat gambar sebelumnya).

Dengan dirilisnya Edge Chromium, fitur ini tidak ada, namun sekarang sepertinya tim developer dari Microsoft Edge bekerja dengan keras untuk membawa sesuatu yang unik pada Edge lama ke Edge baru, salah satunya ya fitur ini. Dan kabar baiknya, fitur ini sudah tersedia sebagai experimental feature yang harus diaktifkan melalui flags. Berikut adalah langkahnya.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu sudah menginstal Microsoft Edge Chromium Canary versi 80.0.335.0 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Silahkan masuk ke halaman berikut melalui Address bar :

edge:// flags/#edge-enable-shy-ui

Langkah 3. Selanjutnya, seperti biasa kamu set pada Enable Fullscreen Dropdown dari Default ke Enabled. Jangan lupa restart Microsoft Edge Chromium kalo sudah selesai.

Nah sekarang, setiap kamu menggunakan mode fullscreen di Microsoft Edge Chromium kamu, dan mengarahkan cursor keatas, maka akan muncul Toolbar layaknya Microsoft Edge lawas.

Bagaimana tertarik untuk mencoba?

Via : Techdows

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.