Home Basic Microsoft Edge Kamu Bermasalah? Perbaiki dengan Cara ini

Microsoft Edge Kamu Bermasalah? Perbaiki dengan Cara ini

Cara Impor Data dari Browser Lain ke Microsoft Edge di Windows 10 Creators Update

Tak bisa dipungkiri bahwa Microsoft Edge masih jauh dari kata sempurna, bahkan mungkin masih belum bisa menyamai kemampuan browser yang lainnya. Akan tetapi, Microsoft tidak pernah putus asa!

Yup, setiap ada update besar yang dirilis oleh Microsoft setiap 6 bulan sekali, Microsoft Edge selalu mendapatkan update dengan porsi yang cukup besar, karena kini browser tersebut sudah menjadi salah satu elemen penting untuk Windows 10.

Nah, ngomongin soal Microsoftt Edge, pastinya kamu pernah dong mengalami masalah pada browser tersebut seperti misalnya force close, atau performanya yang lambat bahkan mungkin tidak bisa dibuka sama sekali.

Sayangnya, untuk saat ini belum ada opsi ampuh yang bisa langsung memperbaiki masalah tersebut, akan tetapi pada pada update besar Windows 10 selanjutnya yakni Fall Creators Update, kamu dapat memperbaiki berbagai masalah pada Microsoft Edge dengan sekali klik!

Buat kamu yang penasaran, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, silakan kamu pergi ke SettingsApps > Apps & features
Microsoft Edge Kamu Bermasalah? Perbaiki dengan Cara ini
via IntoWindows
  • Setelah itu, carilah aplikasi Microsoft Edge, jika sudah ketemu selanjutnya pilih opsi Advanced options.
Microsoft Edge Kamu Bermasalah? Perbaiki dengan Cara ini
via IntoWindows
  • Maka, kamu akan menemukan opsi Repair dan Reset. Gunakan opsi Repair terlebih dahulu untuk memperbaiki masalah pada Microsoft Edge tanpa harus menghilangkan riwayat penelusuran, cookies, dan juga pengaturan kamu. Akan tetapi, jika masalah masih terus berlanjut langsung saja pilih opst Reset.
Microsoft Edge Kamu Bermasalah? Perbaiki dengan Cara ini
via IntoWindows
  • Done.

Nah, begitulah gaes cara memperbaiki Microsoft Edge. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

Perlu WinPoin ingatkan sekali lagi, bahwa tutorial ini hanya berlaku untuk kamu yang sudah mengikuti Insider, karena opsi ini hanya bisa kamu temui pada update besar Windows 10 yang selanjutnya yakni Windows 10 Fall Creators Update.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '