edgevirtualmachine_0

Jika kamu adalah web developer, maka memastikan website kamu berjalan mulus di berbagai browser adalah hal yang sangat penting.

Memang ada beberapa browser compatibility tools yang bisa kamu gunakan, tetapi untuk testing di browser keluaran Microsoft kamu bisa memanfaatkan Free Virtual Machine yang mereka sediakan.

Saat ini dengan gembira Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Edge Windows 10 sudah tersedia di Free Virtual Machine untuk keperluan testing kompatibilitas website yang kamu kembangkan.

Dengan begitu secara total sudah ada banyak platform dan versi browser keluaran Microsoft mulai dari IE6 di Windows XP hingga Microsoft Edge di Windows 10 yang tersedia di Free Virtual Machine ini.

Microsoft Edge Windows 10 Sudah Bisa Di Test di Free Virtual Machine

 

Bagi kamu yang tertarik melakukan testing kompatibilitas website, silahkan langsung saja download Free Virtual Machine tersebut disini.

Kamu bisa memilih platform yang kamu gunakan (Windows, Mac OS, atau Linux) dan memilih versi browser yang ada di dalam Virtual Machine tersebut.

Ingat, VM ini hanya bisa aktif selama 90 hari. Jadi pastikan kamu mengambil snapshot saat pertama kali install sehingga bisa di roll-back nanti begitu masa expire nya tiba.

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.