Tantangan baru nih buat kamu para overclocker lokal. Seorang overclocker profesional asal Hong Kong, Chi-Kui Lam telah berhasil memaksa Core i7 codename Skylake bekerja di frekuensi hingga hampir 7GHz.

Ini merupakan frekuensi prosesor tertinggi yang pernah dicapai oleh Intel Core i-series versi apapun!

Overclocker Pro Ini Berhasil Memaksa Core i7 Skylake Tembus Hingga 7GHz!

 

Untuk mencapai 6998.88MHz atau sekitar 7GHz ini, Chi-Kui Lam harus meningkatkan voltase processor dari 1.2V ke 1.888V dan menggunakan power supply unit berkapasitas 1300W di motherboard Asrock z170 OC Formula.

Sayangnya untuk mencapai titik frekuensi tertinggi ini Chi-Kui Lam harus mematikan 3 dari 4 core yang dimiliki oleh processor. Panas yang luar biasa tinggi juga harus dia imbangi dengan sistem pendingin berbasis Liquid Nitrogen (LN2).

Overclocker Pro Ini Berhasil Memaksa Core i7 Skylake Tembus Hingga 7GHz!

 

Satu hal yang belum ketahuan adalah performa secara keseluruhan. Mengingat meskipun frekuensinya meroket hingga 7GHz namun jadi bersifat hanya single core, apakah kemampuannya secara overall bakal lebih tinggi dari versi retailnya?

Itu yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

via kitguru

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.