Baru baru ini dikabarkan bahwa Microsoft telah mengganti Forum MSDN dan Technet dengan Q&A, versi previewnya bahkan sudah tersedia pada halaman berikut.

Microsoft menjelaskan bahwa digantinya Technet dan Forum MSDN karena kedua platform tersebut sudah terlalu usang, sehingga diperlukannya sebuah solusi yang lebih maju untuk dapat memahami masalah teknis, dengan memberikan penekanan pada komunitas dan engineer Microsoft jika diperlukan.

Sementara ini, Q&A Microsoft terlihat dan terasa seperti forum Komunitas Microsoft, dan memungkinkan kita untuk mengajukan pertanyaan, menandai balasan, mengikuti postingan, tag, dan orang-orang, menambahkan tag untuk mempermudah menemukan diskusi, dan masuk dengan akun Microsoft Documents.

“Selama lebih dari 10 tahun Forum MSDN dan TechNet memainkan peran penting dalam memungkinkan pelanggan kami untuk membuka blokir skenario bisnis mereka dengan menawarkan platform di mana pertanyaan teknis dapat dijawab oleh Microsoft dan masyarakat. Seiring berjalannya waktu, dan teknologi berkembang, kebutuhan masyarakat tumbuh melampaui apa yang bisa diberikan oleh solusi yang ada. Kami memulai perjalanan untuk mengidentifikasi solusi baru yang kuat yang akan mendukung kebutuhan kami untuk mengembangkan pengalaman pengguna” Microsoft menjelaskan.

Q&A Microsoft juga Mobile Friendly, dan Microsoft menjelaskan bahwa konten yang saat ini tersedia di forum MSDN dan TechNet tidak akan dimigrasi ke layanan baru.

” Dalam beberapa bulan ke depan, ketika pengguna mencari sesuatu yang tidak muncul ketika mereka sedang menjelajadi Microsoft Q&A, kami akan menggunakan learning engine untuk menampilkan pertanyaan dan jawaban only read dari forum MSDN dan TechNet, ” Microsoft menjelaskan, dan tentunya dengan itu, pengguna sudah tidak bisa lagi menambahkan Postingan baru di Forum MSDN dan Technet.

Untuk saat ini, reputasi di dua forum lainnya tidak dapat ditransfer ke Microsoft Q&A, tetapi Microsoft mengklaim bahwa opsi untuk menampilkan lencana dan poin pada profil Q&A akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang ketika opsi untuk menautkan akun akan dilepaskan.

Via : News Softpedia, Microsoft

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.