Home News Microsoft Ganti Nama Windows Holographic Menjadi Windows Mixed Reality

Microsoft Ganti Nama Windows Holographic Menjadi Windows Mixed Reality

why-windows-mixed-realityHari ini, melalui blog post nya Microsoft mengumumkan bahwa nama Windows Holographic diganti menjadi Windows Mixed Reality. Meskipun tidak sekeren nama Holographic, nama Mixed Reality rasanya memang lebih tepat. Karena perangkat Microsoft memang belum menyentuh Hologram yang sesungguhnya.

Dilansir dari Microsoft Poweruser, dalam komentar eksklusifnya Microsoft menyatakan:

Microsoft mengganti nama “Windows Holographic” menjadi “Windows Mixed Reality” untuk mengarahkan perusahaan ke visi yang lebih luas. Kita menyatukan ekosistem dari mixed reality antar platform yang memberikan pengalaman dan operasi yang sama. Dengan membuka platform Windows Mixed Reality pada industri yang lebih luas, kami mengantisipasi pertumbuhan aplikasi holographic dapat memperkuat pengalaman dan lebih banyak perangkat yang lebih baik untuk semua orang.”

Intinya, dengan pergantian nama ini Microsoft ingin mempermudah pihak lain mengerti visi dari Windows kedepannya. Sehingga pihak OEM maupun Developer tidak kesulitan dan bisa mengikuti visi dari Microsoft. Semoga saja, beberapa tahun lagi mixed reality bisa segera menjamur dan menggantikan virtual reality.

Apakah pergantian nama ini merupakan langkah yang tepat untuk Microsoft? Bagikan pula pendapatmu disini ya! :)

 

via MSPU

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.