Home News Microsoft Mulai Pasarkan Windows Mixed Reality Developer Kits Bulan Ini

Microsoft Mulai Pasarkan Windows Mixed Reality Developer Kits Bulan Ini

Acer Windows Mixed RealityBersamaan dengan pergantian nama dari “Windows Holographic” menjadi “Windows Mixed Reality”, Microsoft akan memulai memasarkan Developer Kits dari Windows Mixed Reality pada bulan ini. Kali ini, Microsoft bekerja sama dengan Acer untuk perangkat pertamanya. Meskipun demikian, OEM lain seperti Dell, HP, Lenovo, Asus, dan 3Glasses juga akan ikut menjual headset Windows Mixed Reality beberapa bulan lagi.

Berikut spesifikasi dari Acer headset untuk Windows Mixed Reality:

  • Two high-resolution liquid crystal displays at 1440 x 1440
  • Display refresh rate up to 90 Hz (native)
  • Built-in audio out and microphone support through 3.5mm jack
  • Single cable with HDMI 2.0 (display) and USB 3.0 (data) for connectivity

Meskipun peluncurannya sudah dekat, pihak Acer maupun Microsoft belum mengumumkan berapa harganya. Saat ini, pihak developer juga belum bisa membelinya, tapi kamu bisa mendaftar untuk mendapatkan info terbaru dari Windows Mixed Reality melalui website ini.

Hal yang menarik dari perangkat Windows Mixed Reality dibandingkan perangkat VR umumnya adalah, dukungan berbagai aplikasi UWP dan OS Windows 10 Creators Update. Bahkan update kedepannya akan hadir dukungan game serius di Xbox One dan Project Scorpio di tahun 2018.

Mungkin sebentar lagi era PC vs Console akan segera berakhir, karena dengan hadirnya banyak perangkat untuk Windows Mixed Reality dari berbagai OEM bisa membuat kedua gaming platform ini bisa berjalan beriringan. :)

via MSPU

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.