Windows 8.1 seperti yang kita ketahui, seri Windows ini tidak terlalu populer dikalangan pengguna Windows, karena tampilan Metro UI yang bisa dibilang revolusioner untuk pengguna Windows, masih banyak sampai saat ini yang gak suka dengan Windows 8.1 apalagi seri Windows 8 yang gak ada start buttonnya. Dikarenakan kurangnya pengguna yang menggunakan Windows 8.1 Microsoft mempercepat penghentian beberapa aplikasinya pada seri Windows ini.

Kali ini Microsoft akan menghentikan aplikasi MSN untuk Windows 8.1 pada bulan berikutnya, peringatan sekarang ditampilkan kepada pengguna yang masih menjalankannya.

MSN News and Weather akan menjadi gelap pada 3 Juni, dan link download akan dihapus, yang berarti pengguna tidak dapat lagi menginstalnya di perangkat baru setelah tanggal ini. Aplikasi ini juga akan berhenti bekerja pada perangkat yang sudah terpasang di beberapa titik dalam waktu dekat.

Seperti yang dicatat situs Jerman DrWindows, Microsoft juga bersiap untuk menendang Microsoft Store untuk Windows 8.0 offline musim panas ini. Tak perlu dikatakan lagi, pengguna disarankan untuk beralih ke Windows 10 di mana semua aplikasi masih didukung dan terus berjalan dengan baik. Pada Windows 10, aplikasi MSN News telah digantikan dengan Microsoft News, aplikasi dirombak total, sementara aplikasi Weather menyediakan fungsi yang hampir sama dengan dukungan untuk live tiles dan banyak lagi.

Perlu diingat bagi kamu pengguna Windows 8.1, “1 Juli 2023 Microsoft akan berhenti mendistribusikan pembaruan aplikasi ke perangkat Windows 8.1. Pengguna masih dapat menerbitkan pembaruan untuk semua aplikasi (termasuk yang dengan paket Windows 8.1). Namun, pembaruan ini hanya akan tersedia untuk perangkat Windows 10 ” Microsoft mencatat dalam sebuah pengumuman.

Kamu masih pake Windows 8.1?

Sumber : DrWindows, News Softpedia

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.