Beberapa waktu lalu, adanya masalah yang menyebabkan beberapa add on yang gagal diinstal dan bahkan menghentikan secara paksa add on yang berjalan pada mozilla firefox.

Via Neowin

Menurut pengumuman di Mozilla Discourse, masalah ini disebabkan oleh sertifikat keamanan yang ternyata “lupa di update” oleh Mozilla, sehingga berakhir menyebabkan add-on baru gagal diinstal dan menghentikan add-on yang ada. Masalah ini pertama kali dilaporkan pada forum Reddit (via Neowin) oleh pengguna Firefox yang mengklaim bahwa ekstensi seperti adblock, pengelola kata sandi, dan downloader telah berhenti berfungsi sepenuhnya.

Konyol memang, namun tentunya masalah ini bisa berakibat buruk pada browser mozilla firefox. Dikarenakan hal ini Mozilla saat ini sedang bekerja untuk memperbaiki masalah ini dan sementara update belum dirilis, pengguna dapat menggunakan langkah dari forum reddit ini untuk memperbaiki masalah jika Extensi/ Add On Gagal dibuka atau gagal diinstal:

  • Load Temporary Add On ( Caranya kamu bisa masukan “about:debugging” pada Address Bar, dan klik pada Load Temporary Add On.

  • Disabling signature enforcement ( Caranya masukan “about:config” pada address bar, dan masukan “xpinstall.signatures.required” pada pencarian, selanjutnya set value ke “false”.

Saya sendiri tidak mengalami masalah ini, lalu apakah kamu mengalaminya? share dibawah guys.

Sumber : MSPowerUser, Neowin, Reddit

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.