Baru baru ini Microsoft memperingatkan pengguna mengenai salah satu masalah lain yang muncul dengan aplikasi mereka di Windows 11, dimana aplikasi yang kini bermasalah adalah Microsoft Outook.

Ketika pengguna mencari sesuatu di Outlook Desktop di Windows 11, pengguna mungkin tidak akan mendapatkan email terbaru di hasil pencarian, dan bahkan, jika pengguna menceklis opsi Windows Indexing Options di Control Panel, Indexing mungkin akan berjalan lambat dan bahkan berhenti berjalan.

Masalah ini juga berefek pada pengguna dengan email berjenis POP, IMAP dan Offline Exchange, dimana fitur pencarian menggunakan local Windows Search Service untuk melakukan Index Email tidak akan berjalan dengan benar.

Nah mengenai hal ini, untuk sekarang Microsoft masih mencari masalah dan akan segera memperbaikinya diupdate berikutnya, meskipun begitu, sayangnya masih belum jelas kapan masalah ini diperbaiki oleh Microsoft.

Perbaikan Sementara

Sementara itu, Microsoft memberikan sebuah langkah perbaikan sementara dimana itu adalah dengan mematikan fitur Windows Desktop Search, karena tampaknya fitur tersebut yang menjadi penyebab masalah fitur Search di Outlook di Windows 11.

“You can temporarily work around the problem by disabling Windows Desktop Search.  This will cause Outlook to use its built-in search. The built-in search will display the following message to indicate it is not using the Windows Search service: “Search performance will be impacted because a group policy has turned off the Windows Search service.” “

Untuk langkah detailnya sendiri bisa kamu lihat pada halaman Microsoft berikut, namun singkatnya pengguna hanya harus membuat sebuah DWORD 32-bit Value dengan Value PreventIndexingOutlook di Key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows 

Nah apakah kamu mendapati masalah ini guys? komen dibawah.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.