Home News Penting: Jangan Update ke Build Windows 10 (PC dan Mobile) Terbaru!

Penting: Jangan Update ke Build Windows 10 (PC dan Mobile) Terbaru!

Cara Install Windows 10 Mobile Creators Update Terbaru di Lumia Lawas

Adakah diantara kamu disini yang mendapatkan update build Windows 10 (PC dan Mobile) terbaru yakni Windows 10 (PC dan Mobile) build 16212? Jika iya, jangan sesekali lakukan update ke build tersebut!

Menurut Dona Sarkar, selaku leader dari tim Windows Insider, dia menjelaskan bahwa build tersebut sebenarnya tidak ditujukan untuk Insider melainkan hanya untuk internal ring saja (tim Microsoft), dan untuk kamu yang sudah terlanjur melakukan update ke build tersebut, kamu dianjurkan untuk melakukan rollback karena ada beberapa permasalahan yang terjadi pada build kali ini mulai dari permasalahan performa, boot loop bahkan hingga brick!

Untuk kamu pengguna Windows 10 PC yang sudah menggunakan build ini, kamu diberi waktu selama 10 hari oleh Microsoft untuk melakukan roll-back ke build sebelumnya, atau kamu akan terjebak di build ini dan harus melakukan clean install untuk mengatasi masalah yang kamu alami.

Sedangkan untuk kamu pengguna Windows 10 Mobile, jika kamu sedang mengunduh ataupun menginstall build ini, maka Microsoft menganjurkan kamu untuk langsung melakukan roll-back via WDRT, karena build ini akan membuat perangkat kamu boot loop dan brick.

Microsoft: Jangan Lakukan Update ke Build Windows 10 Mobile Terbaru!

Build ini kabarnya tersedia untuk semua ring Windows Insider baik itu Fast, Slow, bahkan Release Preview Ring! Bahkan beberapa pengguna non-insider menyatakan memperoleh update ini juga.

Jadi, jika kamu mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan update ke build 16212 sebaiknya kamu abaikan saja dan jika sudah terinstall lakukanlah rollback.

Microsoft juga mengabarkan bahwa pihaknya tidak akan memberikan update build terbaru untuk Windows 10 (PC dan Mobile) pada minggu ini. Mereka baru akan memberikan update build terbaru untuk Insider minggu depan.

So, apakah diantara kamu disini ada yang sudah melakukan update ke build tersebut?

via Windows Blog

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘