Dilansir dari TechCrunch, baru baru ini dilaporkan bahwa Slideshare telah dibeli dan diakuisisi oleh Scribd, dan pengambilan alih ini akan dimulai pada 24 September 2020 mendatang.

Bagi yang belum tahu, Slideshare dan Scribd keduanya berfungsi hampir mirip sebagai layanan berbagi dokumen, namun akhirnya Scribd memperluas cakupannya menjadi Ebook dan Audiobook Hosting.

“The two products always had kind of similar missions,” kata Scribd CEO Trip Adler. “The difference was, [SlideShare] focused on more on PowerPoint presentations and business users, while we focused more on PDFs and Word docs and long-form written content, more on the general consumer.”

Dan selain itu bagi kamu yang belum tahu, SlideShare pertama kali diakusisi oleh LinkedIn pada tahun 2012, dan LinkedIn diakusisi oleh Microsoft pada tahun 2016, sehingga dengan itu bisa dibilang SlideShare adalah milik Microsoft, setidaknya sampai mereka menjualnya ke Scribd baru baru ini.

Dam jika kamu adalah pengguna SlideShare, ketika kamu masuk kehalaman utamanya di www.slideshare.net, sampai tanggal 24 September nanti akan muncul pemberitahuan yang dihighlight dan mengatakan bahwa Scribd akan mulai mengoperasikan bisnis SlideShare pada 24 September 2020.

Terkait harga penjualan, tidak ada informasi resmi berapa banyak yang harus dikeluarkan Scribd untuk membeli SlideShare, namun karena layanan ini cukup populer dan dimiliki LinkedIn-nya Microsoft, mungkin harganya cukup besar.

Via : TechCrunch, MSPowerUser

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.