Tahun 2017 lalu, Adobe Flash Player diumumkan akan berakhir pada tahun 2020, dan terkait hal ini, setiap vendor browser mulai berkomitmen untuk menghentikan dan menghapus layanan dan dukungan ini pada browser mereka, termasuk Microsoft Edge yang sebelumnya juga memberikan sebuah peringatan berupa banner kecil dan mengingatkan pengguna bahkan dukungan Flash Player akan segera berakhir.

Nah selain itu, baru baru ini juga Microsoft menerbitkan sebuah pemberitahuan baru dalam halaman Blog-nya, dimana mereka kembali mengingatkan bahwa dukungan Adobe Flash Player di Microsoft Edge (baik itu Edge Chromium atau Edge Legacy) dan juga pada Internet Explorer 11 akan berakhir pada akhir tahun ini.

“Microsoft is ending support for Adobe Flash Player on Microsoft Edge (both the new Microsoft Edge and Microsoft Edge Legacy) and Internet Explorer 11 at the end of 2020.” Catat Microsoft.

Terkait hal ini, nantinya pada awal tahun 2021, semua versi Windows yang masih mendapatkan dukungan update akan mendapatkan sebuah optional update yang berfungsi untuk menghapus Adobe Flash Player dari dalam system operasi, dan tentu nantinya update ini akan menjadi update yang direkomendasikan. Setelah itu, disebut juga bahwa pada musim panas berikutnya, semua API, termasuk group policies, dan interfaces yang mengelola Flash akan dihapus dari Edge Legacy dan Internet Explorer 11 via Cumulative Update.

“In Summer of 2021, all the APIs, group polices and user interfaces that specifically govern the behavior of Adobe Flash Player will be removed from Microsoft Edge (legacy) and Internet Explorer 11 via the latest “Cumulative Update” on Windows 10 platforms and via “Cumulative Update for Internet Explorer 11” or “Monthly Rollup” on Windows 8.1, Windows Server 2012 and Windows Embedded 8 Standard. Also, the “Update for Removal of Adobe Flash Player” will be included as part of the “Cumulative Update” and “Monthly Rollup” this point forward. If you are working with Adobe for continued support, you should not be impacted by these changes.” Catat Microsoft

Via : Microsoft

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.