via onMSFT

Microsoft nampaknya mulai memperluas perhatiannya ke negara-negara di Asia. India adalah salah satu negara yang mulai mendapatkan ‘cinta’ dari Microsoft. Dalam sebuah konferensi pers di New Delhi, Microsoft mengumumkan peluncuran lini Surface di India – yaitu Surface Laptop dan Surface Book 2. Surface Pro sebelumnya sudah diluncurkan resmi di negara ini. Namun dalam konferensi pers tersebut, tidak disebutkan apakah India nantinya juga akan mendapatkan produk Surface Microsoft yang paling gres: Surface Go.

Microsoft India sudah lama memang menjalin kerjasama dengan Microsoft, salah satunya adalah karena Nokia sangat kuat posisinya di India, sehingga Windows Phone dan Windows 10 Mobile juga sempat laris di negara ini. Dalam hal Surface, Microsoft sudah meluncurkan generasi Surface terdahulu, Surface Pro 3 dan Surface Pro 4 pada tahun 2016 yang lalu. Generasi terbaru (2017) yang dijual di AS Juni tahun lalu baru saja diluncurkan di India sekitar enam bulan yang lalu.

Dengan demikian, memang tidak mengherankan bahwa Microsoft melanjutkan kerjasama dengan India dan meluncurkan Surface Laptop dan Surface Book 2. Sayangnya Surface Studio yang banyak dinantikan oleh penggemar Microsoft di India juga tidak ikut diluncurkan.

Surface Pro yang baru ini juga dapat diperoleh secara online di Amazon dan Flipkart, juga toko offline terkemuka lainnya seperti Croma, Reliance, Vijay Sales, dan peritel lain. Untuk pelanggan komersial, Surface Pro baru ini akan tersedia bagi lebih dari 150 reseller komersial.

via onMSFT

Mengingat makin luasnya penjualan Surface di Asia, apakah Indonesia bisa berharap untuk mendapatkannya? Hingga saat ini belum ada kepastian dari Microsoft Indonesia mengenai dirilisnya perangkat Surface secara resmi di Indonesia. Ini sangat disayangkan karena penggemar Microsoft di Indonesia jadi harus membeli di negara tetangga seperti Singapura atau Thailand dan ini menyulitkan fasilitas jaminan yang biasanya merupakan salah satu pertimbangan dari pembeli perangkat ini.

 

 

Sumber: OnMSFT

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.