Beberapa hari yang lalu, WinPoin sudah mengabarkan bahwa salah satu MOBA yang ada di perangkat Mobile (Android dan iOS) yakni Vainglory akhirnya masuk ke ranah PC (Windows) dan MAC. Tapi sangat disayangkan, ketika WinPoin coba game tersebut untuk pertama kali, ada beberapa masalah yang sangat menggangu terutama bug yang mana membuat game tersebut crash ketika hendak dimainkan. (Baca: MOBA Vainglory Hadir untuk Windows & MAC, Tapi…)

Sepeti yang sudah WinPoin janjikan sebelumnya, jika nantin perbaikan untuk game Vainglory sudah tersedia, maka WinPoin akan coba membahas game tersebut dan mulai hari kamis lalu pembaruan tersebut sudah hadir dan ada di aplikasi Vainglory v.81466. Jadi, jika saat ini kamu masih menggunakan aplikasi Vainglory dibawah v.81466 silakan kunjungi kembali website resmi dari Vainglory atau kamu bisa gunakan link yang sudah WinPoin sedikan berikut ini untuk mengunduh Vainglory versi terbaru untuk Windows  dan MAC.

Kita bahas dari segi grafisnya dulu deh. Kalo ngomongin grafis, bisa dibilang Vainglory merupakan game MOBA versi mobile dengan grafis terbaik yang pernah WinPoin rasakan. Detail yang begitu jelas, serta berbagai efek yang diberikan oleh developer pun bisa dibilang cukup realistis untuk game sekelas mobile. Jadi, gak ada komplain untuk hal ini, bahkan WinPoin rasa game Vainglory ini cukup punya grafis yang mampu menyaingi game MOBA yang ada di PC seperti DOTA 2 dan League of Legends. :)

Untuk urusan gameplay WinPoin justru merasa aneh dengan game ini, entah mengapa WinPoin merasa jika gameplay Vainglory di PC jauh lebih mudah ketimbang pada perangkat mobile. Apalagi dengan adanya dukungan mouse, maka makin melengkapi hal tersebut. Memang hal tersebut tak terlepas dari beberapa faktor seperti ukuran layar ponsel kamu yang mungkin kekecilan atau mungkin juga karena memang gameplay dari Vainglory yang mengandalkan “tap” ketukan pada layar disana-sini, sehingga kurang nyaman jika bermain diperangkat layar sentuh.

Perlu kamu tahu, sebenarnya game Vainglory untuk PC dan MAC ini masih berada dalam tahap beta, tapi WinPoin tidak menemukan kendala yang cukup berarti pada aplikasi Vainglory v.81466 baik itu ketika kamu hendak login (menjalankan aplikasi) ataupun ketika permainan sedang berlangsung.

Hanya saja kamu harus menunggu permainan dengan waktu yang agak lama (hal tersebut mungkin disebabkan masih sedikit user yang memainkan Vainglory versi PC dan MAC), selain itu ada juga bug pada saat kamu hendak log-in ke dalam game menggunakan akun ataupun media sosial kamu, ketika kamu hendak mengisi data diri pada kolom yang disediakan kamu tidak bisa melihat isi karakter (tulisan) yang kamu isikan pada kolom tersebut.

Overall, WinPoin tidak merasa jika game Vainglory ini mengecewakan. Jika menurut kamu memang mengecewakan, ya harap maklum saja karena game ini masih berada di tahap Alpha (awal pengembangan) dan WinPoin berharap jika nanti versi stabil dari game Vainglory sudah tersedia, maka Vainglory bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin memainkan game MOBA dengan grafis yang terbilang oke serta gameplay yang menarik dan mudah untuk dipahami.

So, sudahkah kamu mencoba bermain Vainglory pada PC dan MAC? Bagaimana pendapatmu mengenai performa dari game tersebut di kedua perangkat yang sudah WinPoin sampaikan tadi? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

*Sedikit tips dari WinPoin bagi kamu yang bermain Vainglory di PC (Windows 10) agar mainnya lebih mantap lagi.

  • Pertama, pastikan kamu sudah mengaktifkan Focus Assist di Notification Center agar notifikasi yang tak penting tidak muncul dilayar kamu ketika permainan dimulai.
  • Kedua, pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur game mode di Windows 10 jika perangkat kamu memang mendukung fitur tersebut. Dengan mengaktifkan game mode, maka Windows 10 akan mengoptimalkan performa gaming dengan cara mengalokasikan sebagian besar resource PC milikmu untuk keperluan gaming. Untuk cara mengaktifkan game Mode di Windows 10 cukup ikuti tutorial yang sudah pernah WinPoin bagikan beberapa waktu yang lalu. (Baca: Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10)
  • Ketiga, Siapa yang merasa gak nyaman jika bermain game masih berada dalam mode jendela maximize? Untungnya di Windows 10 ada opsi untuk masuk ke mode fullscreen dan caranya sangat mudah yakni dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard Alt + Shift + Enter.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.